Bie Thassapak Dikecam Netizen Saat Pentasbihan

Pentasbihan kebikshuan aktor sekaligus penyanyi, Bie Thassapak atau yang sering disebut Bie KPN, telah menyebabkan kegilaan online setelah fotonya sedang menggendong putrinya menyebar diinternet. Berawal mula saat Gubgib Sumontip, istri Bie, memposting foto sang suami di instagram pribadinya @ggubgib36. Dalam foto tersebut terlihat Bie yang baru saja ditasbihkan menjadi Biksu sedang menggendong putri pertama mereka, Baby Paopao. Baby Paopao bahkan menggenakan Wig pirang dalam foto tersebut.

“Datang untuk memberikan penghormatan kepada Bikshu-ku, tapi aku harus meletakan Wig dulu pada Paopao. Aku tidak ingin orang bingung antara bayi dan Bikshu hahahaha” tulis Gubgib di caption foto tersebut.



Reaksi negatif dari Netizen sebagian besar memprotes kelakuan Bie yang sedang ditasbihkan menjadi Biksu, namum diperbolehkan menyentuh perempuan. Dalam aturan Kebikshuan, Birawan ataupun Birawati dilarang untuk menyentuh lawan jenisnya, terlepas dari berapapun umur orang tersebut. “Aku tidak ingin menghakimi siapapun, tetapi untuk orang sedewasa dia dan untuk istrinya, aku tidak tau apakah mereka masih memahami yang namanya aturan” kritik salah satu Netizen, dikutip dari Sanook.com. “Dia ingin ditasbihan sebagai seorang Biksu, tetapi dia tidak berusaha untuk memurnikan dirinya. Jadi untuk apa dia membuang-uang waktu untuk ditasbihkan?” ungkap Netizen lain.

Melihat reaksi netizen yang menggila di halaman Facebook, Phramaha Paiwan, seorang Biksu terhormat memberikan pelurusan dan wawasan tentang hal itu. “Karena banyak yang bertanya, saya akan menjawab jujur. Bie tidak benar-benar melanggar aturan. Meskipun sedikit dipandang tidak pantas, saya masih berpikir bahwa itu adalah perasaan seorang Biksu sekaligus ayah yang sedang memegang putrinya dengan penuh cinta. Kita tidak seharusnya menghakimi seseorang atas tindakan mereka, tetapi pikirkan juga niat orang itu yang sebenarnya. Seorang Bikshu dan wanita tidak boleh saling menyentuh, itu hanya dalam konteks jika mereka memiliki pikiran kotor. Dan itu hanyalah anak kecil yang tidak berdosa. Kita kadang-kadang terlalu cepat menghakimi orang lain” ungkap Bikshu senior tersebut, yang langsung mengubah banyak pandangan orang pada Bie.

1 komentar:

blog yang bagus:) sudah lama saya cari blog ttg gosip2 thailand versi bahasa indonesia krn selama ini susah cari dan akhirnya ada yang buat:) saya sedang mencari news tentang perseteruan mai davika dengan chompoo araya,karena sedang trending, mungkin bisa share news itu diblog ini? termakasih sebelumnya:)

Reply

Posting Komentar